Lantik 64 Dewan Hakim, Wabup Rohul Berpesan Agar Memberikan Penilaian  Objektif & Adil 

Kamis, 23 Februari 2023 - 19:57:56 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.COM | Wakil Bupati (Wabup) Rokan hulu (Rohul) H. Indra Gunawan secara resmi melantik 64 orang yang terdiri dari Dewan Hakim, Majelis Hakim dan Pembantu Hakim untuk Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 23 Tingkat Kabupaten Rohul yang bertempat 
di Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian Kabupaten Rohul, Kamis (23/2/2023).

Dalam pelantikan ini Wabup Rohul di dampingi oleh Sekretaris Daerah Rohul Muhammad Zaki, S.STP,M.Si, Kepala Dinas Kominfo Rohul H.Sofwan,S.Sos.

Pelantikan ini berdasarkan SK Bupati Rohul Nomor Kpts. 100.3.3.2/SETDA-KESRA/112/2023 Tentang Penunjukan Dewan Hakim Provinsi, Majelis Hakim Kabupaten Dan Pembantu Majelis Hakim MTQ Ke 23 Kabupaten Rohul 2023.

Usai pelantikan Wabup Rohul H.Indra Gunawan menegaskan kepada Dewan Hakim, untuk dapat melakukan penilaian dengan adil dan bijak sesuai dengan hasil reel yang sebenarnya.

"Kita harapkan supaya nanti pada Helatan MTQ tingkat Provinsi Riau Kabupaten Rohul bisa mengutus Qori dan Qoriah terbaik dan bisa kembali mengharumkan nama Kabupaten Rohul dalam helatan MTQ, dan bisa membawa Rohul meraih juara umum. Makanya kita minta penilaian ini nanti benar benar sesuai dengan perolehan," ujarnya.

Lanjutnya, sebelumnya pada MTQ Riau di Rohil, Kabupaten Rohul berada pada peringkat 7 Besar, semoga dengan MTQ tingkat Rohul ke 23 hasilnya nanti bisa mewakili Rohul pada MTQ tingkat Riau di Kabupaten Indra Giri Hulu dan memperoleh juara umum.

Orang nomor dua di Kabupaten Rohul ini juga berpesan kepada para Hakim agar dalam memberikan penilaian benar benar Objektif dan Adil  agar para Qori dan Qoriah hasil dari MTQ ke 23 ini benar benar sudah siap dan mantap untuk di utus mewakili Rohul pada MTQ tingkat Provinsi Riau.

Selain dari pada itu, dengan adanya Helatan MTQ ke 23 Tingkat Kabupaten Rohul ini. Kabupaten Rohul senantiasa mendapatkan keberkahan dan keridhoan dari Allah SWT.

Wabup juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Rohul dengan adanya MTQ ini kiranya yang dulu karena adanya pandemi Covid 19 mengakibatkan kurangnya masyarakat ke masjid.

"Saat ini Covid sudah mulai berkurang oleh karena itu mari kita kembali meramaikan masjid dan memakmurkan masjid sehingga Negeri berjuluk Seribu Suluk ini bisa lebih makmur dan mendapatkan keridhoan dari Allah SWT," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala bagian Kesra Rohul Um Zakirman menegaskan dimana dalam MTQ tingkat Kabupaten Rohul yang ke 23 ini memperlombakan 7 cabang perlombaan yang di ikuti setiap utusan Kecamatan di Rohul.

Dimana nantinya para hakim akan bertugas menilai 7 cabang lomba masing-masing. Seni Baca Al- Quran, Qira'at Al- Quran, Cabang Hafalan Al-Quran, Cabang Fahmil Quran, Cabang Syahril Al- Quran dan Cabang Seni Kaligrafi Al- Quran.

Dirinya berharap semoga dengan MTQ kali ini kita benar benar bisa menjaring Qori dan Qoriah terbaik yang nantinya akan di ikutkan mewakili Kabupaten Rohul pada MTQ tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indra Giri Hulu.***

Laporan : E.S.Nasution

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex